What is life?

Sepertinya aku emang kudu ngucapin thanks a lot kepada perusahaan tempatku kerja yang detik ini dalam keadaan sakit. Bukannya aku bersyukur alhamdulilah karena bisa long holiday di rumah, leha-leha, leyeh-leyeh or luntang luntung geje karena sedang mogok kerja.

Kondisi kantorku emang lagi kritis, butuh perbaikan & support terutama dari karyawan yang keuangannya juga ga kalah miris. Aku yang single aja empot empotan ngatur pengeluaran biaya ini itu, lah gimana dengan nasib si double, triple atau mungkin yang keluarganya buanyak?? Karyawan butuh haknya dipenuhi, si Bos masih butuh karyawan untuk melanjutkan kelangsungan hidup PTnya. Akhirnya dengan judul yang katanya ‘saling bantu’ si Bos mau bayar gaji asalkan karyawannya masuk. Yehee, goodbye cap pengangguran berwajah madesu… besuk aku masuk kerja lagi. Terus seneng gitu?? Ga tau -_-

Long holiday kemarin mengajariku banyak hal. Tentang berbagai macam kegalauan akibat ga punya uang, jauh dari keluarga, perasaan tertekan, gengsi, tak berguna, merepotkan dan rasa malu. Tentang sahabat, keluarga, ketulusan, pertolongan, rasa bersyukur dan berhutang budi. Menganggur memang tidak mengenakkan, tapi dari sekian banyak waktu luang yang Allah sediakan beberapa bulan terakhir kemarin, aku seharusnya sangat bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk memikirkan kehidupan yang aku jalani. Mungkin ini memang cara terbaik Allah mengingatkan aku untuk merenung & lebih mengingat Nya.
Jadi punya waktu buat baca, ada waktu buat bantu Ibu walau bantuannya ga banyak- sak isone wae

Banyak pertanyaan bergelayutan di kepala bahkan sudah sejak smp dulu tapi sampai sekarang beberapa masih menjadi misteri. Banyak yang belum bisa dijawab. Bukan maksud melupakan atau mengabaikan, tapi rutinitas kerja membuat aku malas mikirin hal2 yang justru wajib dipikirkan.

What is life?

Dengan umur yang udah hampir seperempat abad ini apakah aku masih pantas mencari jati diri?

I have been here for a reason, then what is that?

Apakah yang aku pilih dan lakukan sudah benar?

Nah loh, curcolnya malah ngalor ngidul 😀

Yo wis lah , Lega

 

Leave a comment